Minggu, 02 Oktober 2011

Pengalaman Pertama menggunakan Internet


Awalnya terdengar asing di telinga “apa itu internet”, tapi lambat laun melalui proses belajar di SD, SMP, SMA, dan sampai sekarang (kuliah) saya mulai memahami apa itu internet. Di mulai dari peralatannya yaitu laptop, kemudian laptop itu di install ulang dan diisikan dengan Mozilla Firefox. Setelah laptop berisikan semua dengan aplikasi-aplikasi yang lengkap, kemudian beli peralatan yang lainnya yaitu modem. “apa itu modem” saya mulai tidak mengerti lagi apa itu modem, lambat laun teman dan guru-guru memberitahu bahwa itu adalah suatu pelengkap apabila kita ingin menggunakan internet dan akhirnya saya membelinya beserta dengan isinya.
          Setelah peralatan sudah lengkap semua mulailah saya menggunakan internet, dimulai dari yang namanya Google, untuk mencari apapun yang kita inginkan termasuk gambar. Pertama kali saya menggunakan internet adalah Google Gambar, disitu saya sering sekali bahkan berkali-kali mencari gambar-gambar favorite saya (pastinya yang berbau korea) di mulai dari gambar filmnya sampai para pemainnya. Tidak hanya sampai di situ saya menggunakan internet, setelah Google beralih ke Email yaitu menggunakan Yahoo. Di situ mulailah membuat Email dengan langkah-langkah yang sudah ada, kemudian jadilah Email yang saya buat. Tidak hanya sampai disitu saya mulai menggunakan yang namanya Youtube, disitu saya melihat berbagai macam video sampai movie-movie favorite saya.
Tak lama kemudian ada yang Facebook, saya dan teman-teman mulai membuatnya. Dari yang namanya daftar ke Facebook, upload foto ke Facebook, upload video ke Facebook dan sebagainya sampai sekarang saya masih menggunakannya. Lalu ada yang namanya Twitter, tapi saya tidak menggunakannya karena menurut saya Facebook saja sudah cukup dan facebook itu saja kadang-kadang saya gunakan, dan kalau ada perlu baru saja saya buka kalau tidak yyaaa tidak saya buka. Tidak hanya sampai disitu saya menggunakan internet, setelah saya kuliah di ajarkan gimana carannya membuat Blog karena ada satu mata kuliah yang mengharuskan buat Blog untuk tugas maupun tulisan. Dan sampai sekarangpun saya masih menggunakan internet karena banyak sekali manfaat yang kita dapat di internat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar